Pendaftaran Haji di Kanwil Depag Jakarta Timur

Alhamdulillah, saya di pertengahan Desember 2017 telah mendaftar Haji melalui Kanwil Depag Jakarta Timur. Nah, salah satu persiapan untuk menunaikan ibadah Haji ya mau gak mau harus melengkapi persyaratannya. Seperti biasa, sebelum mendaftar haji, saya harus tanya-tanya dulu ke teman dan saudara yang sudah pernah naek Haji. Kebetulan karena hampir semua menyarankan saya harus punya Tabungan Haji dahulu, ya mau tidak mau kami ke BNI Syariah terdekat.

Sebelum ke BNI Syariah di Rawamangun, saya telepon ke 021-29701946 (BNI Syariah Pusat) terkait persyaratan Pendaftaran Haji. Adapun persyaratannya sebagai berikut:

  1. Fotokopi Kartu Keluarga / KK (3 lembar)
  2. Fotokopi KTP (3 lembar)
  3. Fotokopi Buku Nikah/Akta/Ijazah (3 lembar)
  4. Pas foto Muka 80% Background Putih (3×4) (16 lembar)
  5. Pas foto Muka 80% Background Putih (4×6) (16 lembar)

Kenapa kok banyak banged ya? Persiapkan saja dari awal biar nanti setelah dari Bank, Anda tidak perlu repot fotokopi atau cetak lagi.

Pembukaan Tabungan Haji Baitullah

Nanti Anda akan ditanya berapa yang mau disetorkan. Nah, kalau saya setor Rp. 100.000 untuk pembukaan Rekening Baitullah dengan Akad Wadiah dan setoran Haji awal sebesar Rp. 25.000.000,- untuk mendapat Porsi Haji. Nanti kita menunggu sekitar 15 menit karena data kita akan di-input kedalam Sistem Haji Depag. Setelah itu nanti kita diberikan buku Tabungan ib Baitullah beserta bukti Pendaftaran Haji ke Depag.

CS Bank kemudian memberikan persyaratan apa saja yang harus dibawa ke Kanwil Depag. Adapun persyaratannya:

  1. Fotokopi KTP sebanyak 6 buah yang dicetak dalam kertas A4. Bagian depan dan belakang KTP harus dalam satu halaman A4. Bagian depan 50% dan bagian belakang 50%.

Baca Juga :

Tasya Blog © 2018 Frontier Theme